Tuesday, July 24, 2007

ngoprek lagi euy...

Assalamuallaikum.Wr.Wb
Dah lama euy enggak ngoprek lagi, dan karena berkurangnya kerjaan kantor maka minggu ini mulai lagi deh coba dengan mrogram lagi. yach itung itung kicking timelah. Dulu biasa mrogram pake pascal (dengan layar biru dan tulisan kuningnya), paling mentok mentoknya pake borland c++ builder, tapi tiba tiba salah satu temanku nyaranin pake visual studio 2005, katanya sih lebih oke tuh.
Berbekal saran dari temanku, coba obok-obok cari dvd program yang dimaksud (tetep, pake bajakan), tapi sayang di balikpapan kayaknya kurang lengkap. Baru ketemu ketika pulang off ke Bandung, dapet tuh dvd nya (dengan harga 25000 perak).
Mulailah dengan menginstall si program. Hmmm cukup lengkap juga, ada c#, c++, vb, java, dan uih!, ada programming buat winmobile juga ! menarik, menarik juga nich sepertinya. Daripada bingung nantinya, aku install semua option yang ada (lumayan gede nich makan harddisk).
.....
beres! terinstall semua. ok let`s get it on !
.....
Hmmm, coba apa dulu yach ? visbas kayaknya oke nich. Wadoh, ternyata template projectnya banyak juga, dan setelah sedikit membaca info dari masing2 template lebih baik mencoba template yang sudah biasa, windows applications ! Sekilas object-object yang ada sama seperti bc++, tapi apa ini ? "SerialPort"?! jangan-jangan, BENAR JUGA ! damn, kenapa baru muncul sekarang tuh si object "SerialPort"? mengapa tidak dari dulu dikau ada man ?! dulu ketika pake bc++, sempat kerepotan koding untuk bikin handle, timer/thread untuk si "SerialPort" ini, dan di-vs2005 dah lengkap semuanya bahkan event untuk capture data I/O sudah ada. WADOH!!!!
.....
compile time !, nah ini dia kelemahan vs2005 ini, lumayan berat juga untuk ngompile program yang cukup pendek. uih harus saving more money nich buat upgrade kompi ku....

Sekian dulu laporannya, first impression tentang ini program:
1. Menarik dengan bundel templatenya yang lengkap,
2. Kompile time yang cukup lama,

Wassalamuallaikum.Wr.Wb
heru yang lagi semangat ngoprek lagi

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home