Tuesday, August 14, 2007

Nagabonar jadi 2

Assalamuallaikum.Wr.Wb.

Akhirnya nonton juga ni pilem. Walau sudah termasuk basi ber-belatung karena pilem ini sudah diputar di bioskop-bioskop berbulan-bulan yang lalu, sengaja engga berniat menonton pilem ini di sana. Alasan yang pertama, di Balikpapan ini agak-agak ngeri masuk bioskopnya ...(setahuku bioskop di Balikpapan ni cuman satu-satunya), dan alasan yang kedua, ingin mengoleksi pilem-pilem yang menarik (personal opinion). Kebetulan pas jalan-jalan di suatu pusat perbelanjaan, ketemu nih DVD originalnya (harap dicatat, ORIGINAL DVD). Hehehe...walau termasuk penggila DVD, CD audio dan MP3 bajakan, tetapi kalau itu hasil produksi anak bangsa dan juga seniman yang ada di dalamnya adalah orang yang sangat aku gandrungi, aku akan berkata "Say No to Illegal Copies". And guess what...hanya 35000 rupiah !! setahuku harga segitu adalah harga sebuah pilem indonesia dalam format VCD original. Tapi tak tahulah..tak usah dibahas...
....» read more...Salut buat om Deddy Mizwar yang telah membuat pilem ini menjadi sedemikian menarik. Walau sering baca, bahwa banyak yang memprotes beberapa keganjilan dalam pilem ini, tetapi itu hanya minor mistakes, atau hal kecil yang "agak" dipaksakan, demi tersampaikannya pesan dari pilem ini. Halah euy..., "pesan dari pilem", wah wah wah....salah ketik, aku bukanlah seorang kritikus pilem yang "jegud" atau apalah.....cuman sekedar penikmat pilem. Pilem yang mudah dinikmati dan sangat "humanis" (err...aku tak tahu juga arti sebenarnya dari kata "humanis", tapi biarlah yang penting gaya), dimana aku bisa menitikkan air mata dan tertawa terkekeh dalam waktu yang bersamaan.

Harap dicatat bahwa pilem ini berjudul "Nagabonar jadi 2" bukan "Nagabonar 2". Memang dari judulnya bisa terjadi "ambiguity" (halah...), bisa jadi pilem ini memang sekuel dari pilem "Nagabonar", atau bisa jadi juga bahwa pilem ini berdiri sendiri dimana para penontonnya bisa menikmati dan mengerti pilem ini tanpa harus menonton pilem "Nagabonar". Aku sendiri belum pernah menonton pilem "Nagabonar", tapi toh aku tetap bisa menikmati pilem "Nagabonar jadi 2".

Wassalamuallaikum.Wr.Wb
heru, yang sedang nyantai...

Labels:

1 Comments:

Blogger M Fahmi Aulia said...

uwogh...Rabet jadi nasionalis euy!! hihiih.. :)

alus oge Bet blogna.. :D keren lah...:) sugan jadi beuki terkenal :)

12:20 PM  

Post a Comment

<< Home